30/01/11

AVE Part I : Tiga Pilar Utama

Beberapa hari ini, alhamdulillah masih diberi kesibukan dan baru bisa meng-up date blog ini kembali.

Kali ini Antivirus Entrepreneur mengungkapkan tiga pilar utama dalam berwirausaha, apa itu?.
Yaitu : "Head, Heart, and Hand"


- Bekali dengan kecerdasan dan kreativitas di kepala kita

- Rasakan dengan hati usaha yang dijalankan penuh keikhlasan

- Berdoa dan Lakukan dengan tanganmu, NOW...

Pilar pertama dalam wirausaha adalah diri kita. Ya, kemampuan (apa yang ada di kepala) kita harus sesuai dengan yang kita sukai, senangi dan lakukan terus menerus. Berawal dari hal yang kita sukai, senangi akan membuat langkah kita semakin ringan dan melakukan terus menerus akan membuat kita semakin cerdas dalam menghadapi tantangan. Ingatlah bahwa pengalaman adalah guru yang bisa memperdalam ilmu kita dalam bentuk aplikasi nyata.

Pilar kedua adalah rasakan dengan hati segala usaha yang kita lakukan penuh dengan keikhlasan. Ikhlas berwirausaha karena niatan mulia kita untuk menghidupi keluarga, kita sendiri dan bermanfaat bagi orang lain. Sungguh cita - cita mulia dengan berwiruasaha, kita mampu menebarkan kebaikan di lingkungan sekitar.

Pilar ketiga, diawali dengan berdoa dan diakhiri dengan usaha (tangan kita). Ya lakukan sekarang usaha yang sudah kita rencanakan, jangan sampai menunggu.. Takut inilah, itulah,, saingan berat.. Ketakutan semacam inilah harus ditembus karena ketakutan bisa menjadi belenggu kronis yang menggerogoti semangat berwirausaha kita..

Sekian semoga bermanfaat...
Salam sukses

@Mc_choy